Top Banner Advertisement

HERBAL BERSIFAT AFRODISIAK MENINGKATKAN GAIRAH SEKSUAL DAN MENGATASI GANGGUAN FUNGSI SEKSUAL (1)


HERBAL BERSIFAT AFRODISIAK MENINGKATKAN GAIRAH SEKSUAL DAN MENGATASI GANGGUAN FUNGSI SEKSUAL (1)

Memiliki anak selain merupakan salah satu tujuan pernikahan juga menjadi masalah moral dan agama yang penting. Maka afrodisiak, yakni makanan dan obat yang dipercaya meningkatkan gairah seksual dicari untuk meyakinkan potensi pria dan wanita. Sesuai dengan definisinya sebagai makanann atau obat yang meningkatkan insting seksual, gairah sentuhan seksual, meningkatkan kinerja dan kesenangan seksual, afrodisiak diharapkan dapat mengatasi berbagai penyakit dan gangguan seksual. Gangguan seksual ini misalnya disfungsi seksual yang dapat menghambat tercapainya tujuan untuk memperoleh keturunan. Berbeda dengan obat kimia, makanan tambahan berasal dari tanaman atau herbal yang bersifat afrodisiak mempunyai efek sampingan yang rendah. Oleh karena efek sampingan yang rendah inilah herbal afrosidiak semakin banyak dicari.

Disfungsi seksual adalah gejala sosial dan medis sangat penting yang muncul di antara 10-52% pria dan 25-63% wanita. Disfungsi ereksi, penyebab utama impotensi pada pria dianggap sebagai salah satu masalah kesehatan masyarakat yang paling penting sebab gangguan seksual ini menimpa pria dalam persentase tinggi, dengan kata lain banyak pria menderita penyakit ini. Disfungsi ereksi didefinisikan sebagai ketidakmampuan yang bersifat konsisten dalam mencapai atau mempertahankan ereksi untuk hubungan seksual yang memuaskan. Sekitar 20- 30 juta pria menderita disfungsi seksual sampai sebatas tententu . Gangguan seksual ini pada umumnya muncul pada pria usia paruh baya atau lebih tua. Impontensi muncul pada 50% pria penderita diabetes melitus. Aterosklerosis atau penumpukan kolesterol di arteri koroner adalah penyebab sekitar 40 % disfungsi ereksi pada pria yang berusia di atas 50 tahun.

Berikut ini beberapa kondisi yang paling umum dikenal berkaitan dengan gangguan fungsi seksual tersebut, yakni tekanan darah tinggi, gangguan lemak (kolesterol, trigliserid), diabetes, dan kecanduan merokok. Gangguan endokrin seperti kadar hormon testoteron dan tiroid rendah turut jadi penyebab Disfungsi Ereksi.Disfungsi seksual juga diakibatkan oleh berbagai faktor, misalnya gangguan psikologis seperti kegelisahan, depresi, stress, takut akan seks, gangguan syaraf, trauma otak dan penyakit parkinson, penyakit penis seperti phinosis dan peyroniesetc. Penyebab lain terkait organ tubuh termasuk gagal ginjal kronis, gangguan fungsi hati, multiple sclerosis (gangguan system syaraf), penyakit Alzheimer, sleep apnea (gangguan tidur ketika napas tertutup saat tidur sehingga udara tidak mencapai paru- paru) dan penyakit paru obstruktif kronik (COPD penyakit kerusakan paru yang erat hubungannya dengan asap rokok yang dihirup perokok aktif maupun perokok pasif). Kecanduan alkohol kronis dan kecanduan rokok juga memberi pengaruh buruk pada potensi seksual. Kemampuan seksual juga dipengaruhi oleh penurunan tingkat hormon akibat usia dan penyakit yang memengaruhi tubuh secara keseluruhan seperti kanker. Disfungsi seksual juga terkait erat dengan obat untuk perawatan penyakit seperti obat antihipertensi, antipsikotik, anti depresi, dan berbagai obat untuk perawatan penyakit diabetes melitus.

Riset 20 tahun yang lalu tentang fisiologi ereksi mengungkapkan berbagai faktor biokimia dan mekanisme intra sel yang bertanggung jawab atas kontraksi dan relaksasi otot corpus, and mengungkap Disfungsi Ereksi terutama merupakan penyakit yang berpangkal dari masalah pembulu. Meskipun ketersediaan perawatan medis konvensional yang efektif semakin banyak, penyembuhan dengan herbal dan tanaman terus memberikan alternatif yang populer bagi pria yang berupaya memperbaiki kehidupan seksual mereka.

Perawatan dan obat obatan yang tersedia mempunyai efektifitas terbatas, berefek sampingan tidak menyenangkan, dan bertentangan dengan kondisi penyakit tertentu. Ada banyak obat herbal yang selama ini telah dipakai pria penderita disfungsi seksual dan berhasil dengan berbagai tingkat kesuksesan. Menurut Ayurveda, beberapa herbal secara tradisional digunakan sebagai herbal Vajikaran Rasayana karena pengaruh yang diyakini positif terhadap kinerja seksual manusia.

Ereksi penis terjadi sebagai hasil dari relaksasi otot halus dalam penis dipengaruhi oleh refleks tulang belakang dan melibatkan syaraf pusat serta integrasi dari rangsangan sentuhan, bau, dan rangsangan mental. Refleks tersebut melibatkan tindakan otonomis dan somatik serta sedikit diperlemah oleh pengaruh bagian tulang punggung. Keseimbangan berbagai faktor tersebut menghasilkan kontraksi dan relaksasi, mengendalikan ketegangan vena penis dan otot halus CC (corpora cavernosa). Ini menentukan keadaan fungsional penis, pengurangan ketegangan dan pengurangan kekerasan, pembesaran karenan rangsangan seksual, dan ereksi.

Pemburuan untuk afrodisiak yang efektif sejak lama telah menjadi sejarah pencarian yang konstan sepanjang masa. Sebagian dari obat ini dianggap berperan penting untuk perawatan disfungsi seksual sedangkan yang lain bersifat meningkatkan proses sistem syaraf dasar untuk gairah seksual. Afrodisiak diklasifikasikan dalam tiga jenis cara kerja, yakni meningkatkan libido, potensi, atau kesenangan seksual. Berbagai zat yang berasal dari hewan dan tumbuhan telah lama digunakan dalam dunia pengobatan tradisional di berbagai budaya untuk memperkuat, menyehatkan, dan memperbaiki fungsi seksual, kinerja fisik pria, dari semua obat itu hanya sediki yang telah diidentifikasi secara farmasi. Untuk emningkatkann libido, di berbagai negara Arab orang menggunakan ambrein, bahan utama yang ada dalam Ambra grisea. Ambrein mengandungg tricyclic triterpene alcohol yang meningkatkan konsentrasi beberapa hormon pituitary anterior dan serum testosterone. Kelenjar dan kulit dari Bufo toad (katak Bufo) mengandung bufotenine (dan bufadienolides lain). Bufotenine adalah bahan aktif dalam “love stone” Indian Barat dan dalam pengobatan chan su Cina. Dalam obat tradisional Cina, Panax ginseng digunakan sebagai perangsang seks. Panax ginseng bekerja sebagai antioksidan dengan cara meningkatkan sintesa nitric oxide (NO) synthesis di dalam endothelium corpora cavernosa (CC); sifat ginseng juga menyebabkan perubahan syaraf ralaksasi yang mengaktifkan perangsangan dan berhubungan dengan jaringan cyclic guanosine monophosphate yang meningkat.

Herbal Peningkat Stamina Seksual

Cuka Apel & Madu

Cuka apel murni yang tidak dipasteurisasi dikombinasikan dengan madu mentah merupakan obat mujarab dan telah lama digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan. Sebenarnya masih banyak dokter berkeyakinan unik bahwa kombinasi dua makanan ini yang begitu menakjubkan manfaatnya sehingga keduanya mampu memerangi hampir setiap masalah kesehatan yang menganggu manusia. Satu fakta yang diketahui peneliti adalah kombinasi makanan berkuatan super ini adalah merangsang produksi hormon seksual baik wanita maupun pria serta melipatgandakan stamina pria. Campur sesendok teh cuka apel dan sesendok madu (boleh juga diminum dengan secangkir air hangat) sesaat sebelum melakukan hubungan intim, maka Anda akan merasakan manfaat efek afrodisiak dua kombinasi makanan ini..

Echinacea

Tanaman ini merupakan tanaman asli Amerika Utara. Echinacea mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan sehingga sangat dihargai sebagai tanaman obat paling sakral oleh penduduk asli Amerika Utara. Echinacea telah lama digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan impotensi. Hal ini dimungkinkan karena Echinacea punya efek memperkuat adrenal cortex laki laki yang berfungsi membantu produksi hormon seks. Maka tanaman ini dimanfaatkan juga untuk meningkatkan stamina seksual.

Ginseng

Ginseng adalah salah satu herbal yang paling laku dijual di Amerika Serikat. Di sebagian besar benua Asia ginseng dihargai tinggi sebagai herbal yang meningkatkan kesehatan bagi seluruh tubuh. Sampai batas tertentu penghargaan tersebut disebabkan oleh bentuk akarnya yang menyerupai manusia. Penelitian terkini menyatakan bahwa komponen ginsenoisides, golongan produk alamsteroidglycosides dan triterpene saponins termasuk phytoestrogen berpengaruh terhadap libido manusia. Sebenarnya, fakta tersebut sudah dikenal oleh Penduduk asli Amerika dan dunia pengobatan kuno Cina bisa jadi sejak ribuan tahun lalu. Gingseng ditambah dengan jahe merah, cabe jawa, dan lada hitam dengan proporsi tertentu dapat dijadikan Ramuan Penambah Gairah Seks. Senyawa cineole dan argine dalam rimpang jahe mampu merangsang ereksi dan mengatasi ejakulasi dini. Berikut komposisi dan cara membuatnya

Jahe merah Zingiber officinale var. Rubrum               15 gram

Ginseng Panax ginseng                                               15 gram

Cabe jawa Piper retrofractum                                     15 gram

Lada Hitam Piper nigrum                                           20 gram

Semua bahan direbus dalam empat gelas (1000 ml) air sampai tersisa 2 gelas (500 ml) air rebusan. Angkat dinginkan. Minum dua kali sehari pagi dan sore, setiap kali minum satu gelas (250 ml).

 

Cabe Jawa Piper retrofractum

Selain dicampur dengan ginseng seperti ramuan di atas, cabe jawa bisa juga dicampur dengan bahan lain untuk menjadikannya obat kuat. Cabe jawa dapat digunakan sebagai afrodisiak karena sifatnya yang androgenik, yakni bahan yang kerja biologiknya seperti testoteron berfungsi utama merangsang perkembangan dan aktivitas organ reproduksi dan sifat seks sekunder. Cabe jawa mengandung piperin yang bersifat merangsang sel syaraf sehingga mampu meningkatkan stamina tubuh. Berikut ramuannya:

Cabe jawa Piper retrofractum                         10 gram

Kapulaga Amomum cardamomum               5   gram

Pulai Alstonia scholaris                                   5 gram

Sawi langit                                                      5 gram

Bahan bahan tersebut dicuci bersih lalu direbus dalam 300 ml air. Tunggu sampai mendidih laku angkat dan saring. Campur dengan 1 sendok makan madu atau gula aren asli. Minum sampai habis.

Pasak Bumi Eurycoma Longifolia

Satu bukti yang menyatakan pasak bumibersifat afrodisiak adalah penelitian Jenry Walles Simanjuntak dari ITB. Penelitian tersebut menunjukkan pemberian pasak bumi sebanyak 38 mg/kg bobot tubuh mampu meningkatkan kadar testoteron dalam darah secara signifikan. Hormon testoteronlah yang berperan dalam meningkatkan libido. Akar pasak bumi mengandung ekstrak ethanolic yang bekerja yang bekerja menambah hormon testoteron pria. Ethanolic merangsang bekerjanya chorionic ganadotropin (hCG) yang bisa membantu terbentuknya testosteron. Pasak bumi bisa dibuat ramuan penambah gairah seks tanpa campran bahan lain. Caranya, campur 20- 100 mg ekstrak atau 100-500 mg serbuk kering ke dalam segelas ( 250 ml) air panas agar serbuk larut. Minum setelah air seduhan dingin

Begitulah sebagian jenis herbal yang bersifat afrodisiak. Pada kesempatan berikutnya akan dibahas jenis herbal lain yang berkhasiat sama. Apa pun jenis hrebal yang Anda gunakan perhatikan takaran dan cara pemakaian agar mendapat hasil maksimal. Satu hal terpenting Anda harus waspada terhadap efek samping. Contohnya kandungan gingerol dalam jahe merah bisa membuat lambung panas dan teriritasi. Jadi, kendati relatif aman kita tetap harus berhati-hati saat mengonsumsi herbal untuk mendapatkan manfaatnya.

 

 

  • Judul : HERBAL BERSIFAT AFRODISIAK MENINGKATKAN GAIRAH SEKSUAL DAN MENGATASI GANGGUAN FUNGSI SEKSUAL (1)
  • Di tulis oleh :
  • Tanggal : 09 Juli 2015
  • Kategori : Herb and Health
  • Tags : Aphrodisiac plants, herbal aphrodisiacs, impotence, sex stimulants, afrodisiak, herbal penambah gairah seks, obat kuat, impotensi,


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Komentar :

Tambah Komentar





Top