Top Banner Advertisement

CARA ALAMI UNTUK RAMPING DENGAN INFUSED WATER


CARA ALAMI UNTUK RAMPING DENGAN INFUSED WATER (I)

Sebanyak tujuh puluh persen dari tubuh manusia adalah air, setiap sel hidup dalam tubuh manusia membutuhkan air agar tetap berfungsi. Maka, manusia dapat bertahan hidup tanpa air hanya satu minggu saja, waktu ini dapat lebih singkat dalam kondisi buruk, cuaca sangat panas. Batas waktu satu minggu tersebut berdasarkan penelitian Randall. K. Packer, seorang profesor Biologi di George Washington University. Air berperan sebagai pelumas untuk sendi tubuh, mengatur suhu tubuh lewat keringat dan pernapasan serta membantu pembuangan ampas makanan dari dalam tubuh. Jika seorang kurang minum, butuh 1-3% air berarti ia sangat haus, butuh 5% air ia akan kehilangan kesadaran, butuh 12 % air ia akan meninggal dunia. Dalam satu hari, manusia membutuhkan 2 liter air atau delapan gelas air (1 gelas = 250 ml). Demikianlah, betapa pentingnya air untuk manusia.

Jadi, sebaiknya kita minum sedikitnya 8 gelas air putih dalam satu hari. Namun, terkadang air putih kurang memuaskan karena terasa hambar. Kini ada cara baru untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air, yakni dengan meneguk infused water. Dengan infused water Anda pun mendapat manfaat lebih. Salah satu manfaat lebih tersebut adalah membantu tubuh Anda lebih ramping, sehat, dan bugar. Infused water adalah pilihan terbaik bagi Anda yang berniat ingin menurunkan bobot tubuh dengan cara sehat alami. Dalam penelitian terbaru yang dipublikasikan di The American Journal of Clinical Nutrition, para periset mengkaji 11 penelitian sebelumnya untuk menilai hubungan antara konsumsi air dan berat badan. Dari 11 penelitian yang dievaluasi, tiga di antaranya menunjukkan konsumsi air di antara para pelaku diet terkait dengan turunnya berat badan dalam jumlah lebih banyak. Brenda Davy, seorang profesor di Virginia Tech dan pemimpin beberapa penelitian, menyakini bahwa minum air sebelum makan berpengaruh terhadap turunnya berat badan dalam jumlah signifikan. Dalam grup yang dibuat Davy, satu penelitian menunjukkkan bahwa orang dewasa usia pertengahan dan usia lebih tua yang mengonsumsi dua cangkir air sebelum makan tercatat mengalami penurunan berat badan 4 pounds lebih banyak daripada grup yang tidak mengonsumsi dua cangkir air sebelum makan . Air dapat menekan rasa lapar. Apabila air putih yang dikonsumsi tersebut diganti dengan infused water, Anda tidak hanya mengurangi berat badan tetapi juga menambah mineral dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh.

Semua infused water dengan berbagai bahan buah memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Berbagai jenis bahan infused water memberikan berbagai manfaat yang berbeda juga. Infused water yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan adalah infused water berbahan: Apel, Asam jawa, Blueberi, Cabai Merah, Daun Mint, Kiwi, Kayu Manis, Lemon, Mangga, Serai. Sebenarnya semua infused water dapat membentu Anda menurunkan berat badan juga karena konsumsi air sebanyak dua gelas sebelum makan membuat Anda kenyang sehingga tidak makan berlebih. Namun, infused water berbahan tertentu mengandung zat tertentu yang bermanfaat lebih dalam hal menurunkan berat badan dan merampingkan perut buncit. Dari banyak macam bahan tersebut di artikel bagian satu ini kami akan membahas infused water berbahan: Daun Mint, Lemon, Jeruk Nipis, dan Apel

Ada kalanya kita berhasil menurunkan berat badan tetapi perut tetap buncit. Infused water berbahan Daun Mint dapat membuat otot relaks sehingga gas di perut dapat mengalir dengan mudah dan mengempiskan perut buncit. Jadi, Daun Mint dapat membantu kita “meratakan” perut. Daun Mint juga meningkatkan aliran cairan empedu hasil produksi hati yang bertugas membantu proses pencernaan lemak dalam usus halus. Daun Mint membantu tubuh untuk membakar lemak. Ini berarti Daun Mint membantu kita dengan melakukan “pekerjaan kotor” agar Anda mendapatkan perut yang lebih ramping dan rata.

Bicara tentang infused water berbahan Lemon dan penurunan berat badan, berarti membahas bagaimana Lemon dapat mempercepat penurunan berat badan. Jeruk Lemon adalah makanan kaya akan nutrisi dan rendah lemak dengan indeks glykemic rendah sehingga ideal dikonsumsi untuk memerangi obsesitas atau kegemukan. Lemon mengandung serat yang butuh waktu lebih lama untuk dicerna sehingga sistem pencernaan punya waktu yang cukup untuk mengirim sinyal ke otak bahwa kita kenyang. Dengan kata lain Lemon memberikan rasa kenyang sehingga kita berhenti menginginkan makanan ringan atau makanan manis yang sangat mudah membuat kita gemuk. Lebih jauh lagi Lemon adalah buah yang mengandung asam sehingga memperlancar pencernaan dengan baik, membantu pemecahan makanan dengan mudah dan penyerapan nutrisi dengan semestinya. Pepsin yang terkandung dalam Lemon membantu Anda mendapatkan manfaat lebih banyak dari protein dengan cara membakar lemak. Jadi, Lemon membuat Anda merasa kenyang dan puas, mencegah terbentuknya gas yang membuat perut buncit, dan membakar lemak. Lemon juga banyak mengandung vitamin C yang membantu tubuh menyerap kalsium dan sel sel lemak sehingga menurunkan berat badan.

Terkait zat yang membantu menurunkan bobot badan, Jeruk Lemon mengandung Pepsin, sedangkan Jeruk Nipis mengandung Asam Sitrat yang memiliki tingkat kesaman yang tinggi sehingga membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang dikonsumsi. Dengan demikian, konsumsi infused water berbahan jeruk nipis dapat mencegah berat badan Anda bertambah. Jeruk nipis juga menetralisir racun dan meningkatkan metabolisme, metabolisme yang lancar berarti membantu usaha Anda dalam merampingkan badan. Ya, Jeruk Nipis mampu menurunkan kelebihan bobot badan.

Pectin (pektin) yang terkandung dalam Apel dapat membentu upaya Anda merampingkan tubuh karena dapat memberikan efek rasa kenyang saat dikonsumsi. Mengapa begitu? Saat masuk ke dalam perut pektin membentuk massa bersifat gelatin yang memberikan rasa kenyang di perut. Pektin terkandung yang terkandung dalam buah, berarti Anda dapat meningkatkan asupan pektin dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi tetapi rendah kalori. Nah, dengan demikian pektin sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang berupaya menurunkan bobot tubuh. Sifat pekin yang lain adalah serat yang larut dalam air. Pektin menyerap air dan membentuk viscous mass. Saat pektin menyerap air dan mengembang, ia membuat Anda kenyang. Dengan kata lain, penggelembungan pektin membuat perut mengembang dan memicu reseptor merenggang dan mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda kenyang. Selanjutnya, otak memicu terlepasnya hormaon yang menyebarkan perasaan kenyang. Massa gelatin juga memperlambat pengosongan lambung, maka makanan jadi lebih lama meninggalkan lambung untuk masuk ke usus halus. Akibatnya sama, ini membuat kita kenyang dan puas sehingga mencegah kita makan berlebihan.

Berikut cara membuat Infused Water. Infused Water Daun Mint: Cuci bersih 30 gram Daun Mint. Siapkan 500 ml air putih ( 2 gelas) matang dalam wadah gelas yang mempunyai tutup. Masukkan 30 gram Daun Mint ke dalam wadah tersebut. Tutup rapat wadah berisi 500 ml air putih dan 30 gram Daun Mint tersebut. Masukkan wadah tersebut ke dalam lemari pendingin (kulkas), diamkan selama 4-5 jam. Setelah itu, infused water siap disajikan.

Infused Water Lemon: Siapkan 100 gram jeruk lemon dan 500 ml air putih matang dalam wadah gelas yang mempunyai tutup. Kupas kulit lemon dan iris bulat. Masukkan lemon yang telah dikupas dan diiris bulat tersebut ke dalam wadah berisi 500 ml air matang, kemudian tutup rapat wadah gelasnya. Masukkan dalam kulkas dan diamkan selama 4-5 jam. Setelah itu infused water bahan lemon siap dimanfaatkan.

Infused Water Jeruk Nipis : Siapkan 60 gram Jeruk Nipis dan 500 ml air putih matang dalam wadah gelas yang mempunyai tutup. Cuci bersih jeruk nipis, kupas dan iris bulat. Masukkan jeruk nipis yang telah dikupas dan diiris tersebut ke dalam gelas berisi 500 ml air putih matang, kemudian tutup rapat gelasnya. Masukkan wadah berisi air dan jeruk nipis tersebut ke dalam kulkas, lalu diamkan selama 4-5 jam. Setelah disimpan dalam kulkas selama 4-5 jam, infused water jeruk nipis ini siap diteguk.

Infused Water Apel: Siapkan 150 gram Apel dan 500 ml air matang dalam wadah yang memiliki tutup. Cuci Apel dengan air hangat untuk menghilangkan residu pestisida dan lapisan lilin. Iris buah Apel tanpa mengupas kulitnya. Kulit apel kaya akan Quercetin yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan usus besar. Masukkan irisan Apel ke dalam wadah gelas berisi air matang tersebut, tutup rapat. Masukkan wadah berisi irisan Apel dan air matang tersebut ke dalam kulkas. Biarkan selama 4-5 jam, setelah itu infused water apel pun dapat dinikmati. Untuk mencegah Apel tampak cokelat, tambahkan buah berasa asam ke dalam infused water apel misalnya Lemon. Memadukan Lemon dengan Apel saat membuat infused water dapat mencegah apel cepat teroksidasi (browning), sehingga tampilan tetap cantik dan Anda mendapat manfaat lebih. Selamat membuat infused water, rasakan segarnya, dapatkan khasiatnya.        

 

 

 

  • Judul : CARA ALAMI UNTUK RAMPING DENGAN INFUSED WATER
  • Di tulis oleh :
  • Tanggal : 15 Januari 2016
  • Kategori : Herb and Health
  • Tags : INFUSED WATER, RAMPING DENGAN INFUSED WATER, CARA BUAT INFUSED WATER, INFUSED WATER TURUNKAN BERAT BADAN, LANGSING DENGAN INFUSED WATER, MANFAAT INFUSED WATER


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Komentar :

Tambah Komentar





Top